UKG Online Kabupaten Banyumas 2012 Terbaru



UKG “Uji Kesabaran Guru” Online Kabupaten Banyumas 2012 Terbaru


UKG Online “Uji Kesabaran Guru” Kabupaten Banyumas 2012. UKG Online atau Uji Kompetensi Guru berubah  singkatan menjadi Uji Kesabaran Guru. Kalimat tersebut sedikit nyleneh tetapi mungkin kalimat itulah yang tepat untuk menggambarkan peristiwa yang menimpa sekitar 900 orang guru pengajar SMP di wilayah di Kabupaten Banyumas yang sedianya akan mengikuti UKG gelombang pertama Senin (30/7). UKG online Kabupaten Banyumas hari pertama gagal dilaksanakan pasalnya terjadi masalah pada jaringan berupa kegagalan proses sinkronisasi ke server pusat.
Para guru peserta UKG online Kabupaten Banyumas terpaksa menunggu dengan gelisah perbaikan sistem hingga waktu yang belum ditentukan. Panitia sempat kaget dengan kejadian ini, namun dengan kesigapan mereka akhirnya berhasil mengkondisikan para peserta. Dari kejadian ini maka di salah satu sekolahan yang ditunjuk muncul istilah UjiKesabaran Gurusebagai celotehan untuk mencairkan suasana UKG. Istilah ini akan sangat sesuai karena selain sikap guru yang memang harus sabar terlebih karena UKG online ini dilaksanakan pada bulan Oktober tahun ini.
Saya merasa turut prihatin dengan kejadian ini. Mereka sebenarnya sudah siap untuk mengikuti ujian, namun karena kejadian ini pasti akan banyak mengganggu psikologis peserta,” tutur salah seorang pengawas UKG.




Silahkan sobat tinggalkan komentar jika dirasa ada informasi yang sobat butuhkan

2 comments:

  1. hasil UKG KAbupaten Banyumas, bener untuk peserta UKG

    ReplyDelete
  2. Ya...knp ngga...
    1. Peserta jadi mengetahui, sejauhmana kemampuan dirinya.
    2. Instansi terkait juga menjadi tahu, seberapa profesional guru-guru di Indonesia ( secara Nasional )

    ReplyDelete

There was an error in this gadget